Mantan PPTK Dinas PUPR Tebingtinggi Ditangkap Kejari

Kamis, Juli 9th 2020. | Koruptor, Tebingtinggi | Dibaca 4.328 Kali

Mantan PPTK Dinas PUPR Tebingtinggi Poniran ditangkap dan digiring ke ruang Kasi Pidsus

TEBINGTINGGI (MS) – Mantan Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Pemko Tebingtinggi Poniran alias Pon (61) ditangkap penyidik Kejaksaan Negeri Tebingtinggi, Rabu (8/7/2020).

Poniran warga Jalan Bilal, Kelurahan Persiakan ini, diduga terlibat kasus korupsi proyek pembangunan tanggul Sei Padang Kota Tebingtinggi.

“Dia ditangkap dalam pengembangan kasus korupsi terkait kegiatan lanjutan pekerjaan pembuatan tanggul Sei Padang yang dikerjakan pada tahun 2013 di Dinas PUPR Tebingtinggi,” ungkap Kepala Seksi Pidana Khusus (Kasi Pidsus) Kejari Tebingtinggi Chandra Syahputra.

Proyek tersebut lanjut Chandra memiliki pagu anggaran Rp.1,5 miliar dan negara berpotensi mengalami kerugian sebesar Rp.123 juta.

Penangkapan tersangka lanjut Chandra merupakan pengembangan kasus yang sama dengan tersangka Syamsul yang sempat DPO dan sudah ditangkap pada Juni lalu.

Baca juga : Miliki Sabu,  IRT Ditangkap

Baca juga : Positif COVID – 19, Pasutri Sembuh

Baca juga : Rumah Rusak, Warga Pinang Mancung Unras

Baca juga : Pencuri TBS Diserahkan ke Polsek Tebingtinggi

Baca juga : Avanza vs Truk Sawit

Baca juga : Polsek Bandar Khalipah Kawal BST, Polsek Rambutan Serahkan Bansos

Tersangka dijerat pasal 2 subsider pasal 3 UU No 31 tahun 1999 tentang pemberantasan tindak pidana korupsi sebagaimana telah diubah dengan UU No 20 tahun 2001 tentang perubahan atas UU No 31 tahun 1999 tentang pemberantasan tindak pidana korupsi Jo pasal 55 ayat (1) ke 1 KUHPidana, dengan ancaman hukuman empat tahun penjara, sebut Kasi Pidsus.

Disebutkan, akibat pandemi Covid-19 dan sesuai protokol kesehatan serta dengan adanya instruksi Kemenkumham, tersangka dititipkan di Mapolres Tebingtinggi, menunggu putusan inkrah dari pengadilan.

Laporan : Napit

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Mantan PPTK Dinas PUPR Tebingtinggi Ditangkap Kejari