Pasien Covid-19 Pasutri Warga Tebingtinggi Dinyatakan Sembuh

Rabu, Juli 8th 2020. | Kesehatan, Tebingtinggi | Dibaca 907 Kali

dr Nanang Aulia Fitra

TEBINGTINGGI (MS) – Dua pasien posiif covid-19 pasangan suami istri (Pasutri) warga Kota Tebingtinggi dinyatakan sembuh dari virus corona setelah sebelumnya mendapatkan perawatan sekitar dua minggu di salahsatu rumahsakit di Medan.

Kadis Kesehatan Kota Tebingtinggi selaku Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 setempat dr Nanang Fitra Aulia saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (8/7/2020) di ruang kerjanya membenarkan hal itu.

“Saat ini kedua pasien yang merupakan pasangan suami istri sedang menjalani isolasi mandiri selama 14 hari setelah dinyatakan sembuh dari covid-19,” kata Nanang Fitra.

Tim GTPP Covid-19 juga melakukan pemantauan dan pemeriksaan terhadap perkembangan kesehatan pasangan pasutri selama menjalani isolasi mandiri di rumah mereka.

Nanang Fitra melaporkan, data terakhir covid-19 di Kota Tebingtinggi sampai dengan hari ini Rabu 8 Juli 2020 pukul 12.00 Wib, jumlah Orang Dalam Pemantauan 62 orang, Pasien Positif Covid yang saat ini menjalani perawatan 4 orang dan Pasien yang sembuh ada 3 orang.

Terkait adanya perbedaan data dengan propinsi dikarenakan adanya 1 orang data positif yang masuk di data Tebingtinggi, sementara yang bersangkutan merupakan warga Klaten yang bekerja disalahsatu perusahaan yang sifatnya sementara atau kontrak.

” Memang ada perbedaan data antara kita dengan pihak Propinsi Sumut, kita sudah klarifikasi dan propinsi akan merubahnya,” kata Nanang.

Laporan : napit

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: ,

Related For Pasien Covid-19 Pasutri Warga Tebingtinggi Dinyatakan Sembuh