Pemko Tebingtinggi Bersama Bulog Gelar Operasi Pasar

Rabu, April 22nd 2020. | EKBIS, RAGAM, SOSIAL, Tebingtinggi | Dibaca 583 Kali

Terlihat petugas sedang memeriksa salah seorang warga yang sedang antri untuk membeli komoditi di Operasi Pasar di Lapangan Seri Mersing, Jalan Sutomo, Kamis (24/4/2020).

TEBINGTINGGI (MS) – Pemko Tebingtinggi bekerja sama dengan Perum Bulog menggelar Operasi Pasar dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri 1441 H di lapangan Seri Mersing, Jalan Sutomo, Rabu (22/4/2020).

Operasi pasar dilakukan dengan protokoler COVID – 19, sebelum masyarakat membeli terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan suhu badan dan harus pakai masker serta mengatur jarak antrian 1,5 meter.

Kabag Perekonomian Kota Tebingtinggi Zahidin mengatakan, operasi pasar dilaksanakan selama 2 hari, hari ini dan besok.

Operasi Pasar berbeda dengan Pasar Murah yang menggunakan kupon. Operasi Pasar bertujuan untuk menstabilkan harga.

“Semua orang bisa beli pada operasi pasar, tapi petugas tidak akan melayani masyarakat yang tidak antri dan tidak menggunakan masker,” jelasnya.

Adapun komoditi yang disediakan berupa beras premium dengan harga Rp.105 ribu per 10 Kg, minyak goreng dengan harga Rp. 13.000 perkilo, gula dengan harga Rp. 12.500 per Kg, dan tepung dengan harga Rp. 8.500 per Kg. Sedangkan untuk daging belum ada disediakan negara produsen dalam keadaan lockdown.

Laporan : napit

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Pemko Tebingtinggi Bersama Bulog Gelar Operasi Pasar