SD Negeri 165735 Dibobol Maling, Kerugian Puluhan Juta

Senin, Januari 7th 2019. | Pencuri, RAGAM, Tebingtinggi | Dibaca 724 Kali

TKP ruangan kepala sekolah

TEBINGTINGGI (MS) – SD Negeri 165735 di Jalan Ir H Juanda, Kelurahan Karya Jaya, Kecamatan Rambutan, Kota Tebingtinggi dimasuki maling, Senin (7/1) subuh. Akibat kejadian itu, pihak sekolah mengalami kerugian puluhan juta rupiah.

Informasi didapat, kawanan maling berhasil menggasak dua unit laptop serta tiga unit infokus dan satu unit televisi 21 inch dari ruangan kepala sekolah (kepsek).
Kepada wartawan, Kepala SD Negeri 165735 Kota Tebingtinggi, Rosliani SPd (61) mengatakan bahwa, diduga para pelaku masuk ke dalam ruangannya dengan cara merusak jerajak besi ventilasi bagian atas pintu ruang kerjanya.

Disebutkan, kejadian pencurian diketahuinya sekitar jam 10.00 saat Eva (35), salah seorang guru di sekolah tersebut masuk untuk membersihkan ruangan.

Begitu masuk, Eva langsung terkejut setelah mengetahui televisi 21 yang biasanya berada di ruang kerjanya, tidak berada ditempat biasanya. Selanjutnya, Eva segera melaporkan kejadian ke Kepala sekolah.

Merasa keberatan, Kepsek Roslaini segera membuat laporan ke Polsek Rambutan dan petugas turun ke lokasi guna melakukan cek dan olah TKP.

Kanit Reskrim Polsek Rambutan Iptu Richard Butar – butar membenarkan adanya pencurian di SD Negeri 165735. Pelaku pencurian diduga lebih dari satu orang.

Sebelum masuk keruangan Kepsek mengambil barang – barang milik sekolah, diduga para pelaku terlebih dahulu  merusak ventilasi udara bagian atas pintu ruangan kepsek. Karena dari hasil pemeriksaan, terlihat ada bekas congkelan benda tumpul.

Akibat kejadian, pihak sekolah mengalami kerugian sekitar Rp 20 juta rupiah.

Laporan : David Simanjuntak

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For SD Negeri 165735 Dibobol Maling, Kerugian Puluhan Juta