500 Penari Meriahkan Pembukaan Acara Puncak Sail Nias 2019

Budaya, Kepulauan Nias, WisataDibaca 2,235 Kali
500 Penari Meriahkan Pembukaan Acara Puncak Sail Nias 2019

NIAS SELATAN (MS) – Sebanyak 500 penari tarian kolosal eksotika budaya Nias dan pelompat batu turut memeriahkan pembukaan acara puncak Sail Nias 2019 di Pelabuhan Baru Teluk Dalam, Kab. Nias Selatan, Sabtu (14/9).

Penanggungjawab sekaligus pelatih dari 500 penari kolosal dasar, Manao mengatakan, para penari itu merupakan para pelajar dari perwakilan 10 SMA dan 1 SMP di Kepulauan Nias.

“Khusus untuk tarian Kolosal ada sekitar 500 peserta, termasuk pelompat batu. Tarian yang kita tampilkan di Sail Nias 2019 ini, tarian kolosal eksotika budaya Pulau Nias,” kata Manao.

Baca juga : Duta Besar Asing Sangat Antusias Ikuti Kegiatan Sail Nias 2019

Baca juga :Menko Maritim RI Wakili Presiden Buka SAIL NIAS 2019

Baca juga : Lewat Sail, Kominfo Ajak Masyarakat Jadi Pelopor Promosi Wisata Nias

Disebutkannya, momentum Sail Nias 2019 ini merupakan salah satu momen penting untuk melestarikan tarian klosal dari Kepulauan Nias.

“Khusus untuk tarian kolosal ini kalau bisa ada perhatian untuk melestarikan. Apalagi kita tampil di acara Sail Nias, ini adalah momennya. Mungkin ada lagi momen yang lain ke depannya,” ujarnya

Manao berharap, Sail Nias 2019 tidak hanya memperkenalkan dan mempromosikan pariwisata, tetapi juga secara beriringan mempromosikan kebudayaan dan tari-tarian.

“Harapan kita sama dengan sebelumnya bagaimana memperkenalkan Kepulauan Nias di dunia luar ,” ujar Manao.

Lebih jauh diharapkannya generasi muda Nias semakin cinta dan bangga dengan buadayanya, untuk itu dirinya aktif memperkenalkan dan melatih tarian kolosal kepada kalangan pelajar di Nias.

Ia mengaku bangga melihat 500 anak didiknya penuh semangat untuk menampilkan tarian kolosal dihadapan pejabat negara, para duta besar negara sahabat, serta lima ribu tamu undangan yang menghadiri acara puncak Sail Nias tersebut.

Laporan : Pemand

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed