Bocah Nadia Menderita Penyakit Kulit Aneh, Butuh Bantuan Dermawan

Selasa, Maret 2nd 2021. | Batubara, RAGAM | Dibaca 829 Kali

Bocah Nadia terbaring lemah dengan sebahagian tubuhnya melepuh

BATUBARA (MS) – Bocah berusia 8 tahun, menderita penyakit terbilang aneh dimana hampir selurh tubuhnya melepuh seperti terbakar.

Penelusuran wartawan di Dusun IV Desa Aras Kecamatan Air Putih Kabupaten Batunara, Selasa (2/3/2021) menemukan seorang bocah perempuan bernama Nadia Amirah (8) memiliki penyakit kulit terbilang aneh.

Nadia Amira, putri pertama Tumiran (51), terpapar penyakit kulit yang tergolong aneh dikarenakan hampir seluruh kulit melepuh seperti terbakar bahkan diwajahnya.

“Nadia sudah hampir 8 tahun mengalami gangguan penyakit kulit yang seharusnya mendapatkan perawatan khusus dari pihak medis. Namun karena ketiadaan biaya terpaksa kami rawat di rumah”, desah Tumiran yang sehari harinya bekerja sebagai kuli bangunan.

Menurut penuturan Tumiran, penyakit yang dialami anaknya sudah terjadi sejak lahir. Kulit Nadia  Amira akan melepuh dan berair layaknya luka bakar bila terkena gesekan atau sentuhan. Luka Рluka lecet seperti terbakar terdapat di sekujur tubuhnya hingga wajahnya.

“Nadia selalu merintih dan menangis karena rasa sakit. Anak saya dirawat di sini di rumah saja, pakai obat seadanya terkadang cuma pakai kapsul dicampur minyak lampu”, ucap sang ayah sendu menahan sedih menceritakan keadaan putri pertamanya.

Diungkapkan Tumiran, keluarga tidak punya biaya untuk membawa Nadia Amira ke rumah sakit guna mendapatkan perawatan semestinya.

Tumiran hanya bisa pasrah menghadapi penyakit putrinya sembari berharap uluran tangan dermawan demi kesembuhan putrinya.

Sayangnya, Tumiran tidak pernah melaporkan penyakit yang diderita putrinya kepada pihak Kepala Desa setempat maupun ke Puskesmas.

Ditemui di tempat terpisah, Kades Desa Aras Muhammad Yusuf mengatakan sudah mendapatkan laporan adanya warga yang sedang sakit. Dirinya mengaku langsung menelepon Kaurnya dan memerintahkan untuk menguruskan BPJS secepatnya untuk meringankan biaya pengobatan bila nantinya dirujuk ke rumah sakit.

Laporan : Sutan S

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Bocah Nadia Menderita Penyakit Kulit Aneh, Butuh Bantuan Dermawan