Ketua Mantab Minta Masyarakat Beri Kesempatan TBUPP Bekerja

Selasa, Juli 2nd 2019. | Batubara, RAGAM | Dibaca 649 Kali

Ketua Mantab Sawaluddin Pane. (Foto : MS/SS)

BATU BARA (MS) – Pro kontra lahirnya Tim Bupati Untuk Percepatan Pembangunan (TBUPP) di Kab.Batu Bara meski sempat reda, belakangan ini mulai memanas lagi.

Hal itu dipicu orasi aliansi masyarakat yang menamakan dirinya Jawa Melayu Batak (Jambak ) di kantor DPRD Batu Bara kemarin, sehIngga mengundang munculnya berbagai pandangan yang berbeda terkait keberadaan TBUPP.

Terkait hal itu, Ketua Masyarakat Nelayan Tradisional Batu Bara (Mantab) Sawaluddin Pane kepada wartawan di Lima Puluh, Selasa (2/7) menyerukan semua pihak agar menahan diri.

“Kita harapkan semua pihak agar menahan diri. Kita beri kesempatan TBUPP membuktikan kerjanya mempercepat pembangunan di Kab.Batu Bara. Jangan buru buru protes, minta dibubarkan, minta RDP atau yang lain”, pinta Sawal.

Sawaluddin menilai sebelum menerbitkan Perpu No. 13 Tahun 2019 yang menjadi acuan hukum TBUPP, Bupati pasti telah melakukan kajian seksama terlebih dahulu. Karena itu diyakininya TBUPP memang sangat dibutuhkan membantu Bupati Batu Bara melakukan percepatan pembangunan.

“TBUPP itu kan ibarat staf Ahli Bupati. Jadi tugasnya kira-kira sama dengan staf Ahli hanya saja tim ini diisi oleh profesional yang memahami kiat menpercepat pembangunan,” pungkas Sawal.

Laporan : Sutan S

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: ,

Related For Ketua Mantab Minta Masyarakat Beri Kesempatan TBUPP Bekerja