LAPAN Demo Drone Untuk Aplikasi Pertanian Presisi di Humbahas

Jumat, September 18th 2020. | Humbahas, Tekno | Dibaca 1.020 Kali

LAPAN demo drone untuk aplikasi pertanian presisi di Humbahas

HUMBAHAS (MS) – LAPAN (Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional) bidang Pusat Teknologi Penerbangan melaksanakan Sosialisasi dan Demo Drone Precision Farming atau Pengenalan Teknologi Drone untuk Aplikasi Pertanian Presisi di Pendopo Bukit Insipirasi dan dilanjutkan ke Lahan Pertanian di Sirisi-risi (17/9).

Acara ini dibuka oleh Bupati Humbang Hasundutan yang diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Drs. Augus Panuturi Marbun, M.Si. Dalam sambutannya, Bupati sangat mengapresiasi penerapan teknologi terkhusus dalam bidang Pertanian. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan efisiensi waktu dan tenaga saat penyemprotan pupuk, pestisida, ataupun herbisida.

Ketua Tim Penggerak PKK, Ny. Lidya Dosmar Banjarnahor yang juga sebelumnya bekerja di LAPAN sangat mengapresiasi Drone yang dikembangkan oleh LAPAN berjenis ATS-Ai10L.
Adi Irawan dari Tim Teknis LAPAN mengatakan bahwa Drone ini bukan hanya berfungsi untuk penyemprotan pupuk pestisida atau herbisida, Drone ini juga mampu melakukan Analisis Tanah dan Lapangan, Penanaman, Penilaian Kesuburan Tanah, Pemetaan Manajemen Irigasi, dan Pemantuan Kemajuan Tanaman.

Hadir dalam acara ini PIC Humas dan Kerjasama Pusat Teknologi Penerbangan, Tri Widodo, S.Sos., M.H. dan Tim, beberapa pimpinan OPD, PPL, PPS, dan Kelompok Tani. (hms)

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For LAPAN Demo Drone Untuk Aplikasi Pertanian Presisi di Humbahas