Kursi Panas Sekdakab Sergai Mulai Diperbincangkan

Jumat, Juni 14th 2019. | POLITIK, RAGAM, Serdang Bedagai | Dibaca 27 Kali

Kursi Sekda diperbincangkan

SERGAI (MS) – Sekitar Bulan Oktober 2019 mendatang, sekertaris Daerah Kabupaten Serdang Bedagai (Sekdakab Sergai) Hadi Winarno memasuki masa pensiun.

Kini, di kabupaten dengan julukan Tanah Bertuah Negeri Beradat ini mulai ramai bermunculan gonjang ganjing tentang siapa pengganti Sekdakab Sergai yang selama ini di kenal arib dan bijaksana.

Siapa pengganti Hadi Winarno yang layak dan mampu menjalankan roda organisasi Pemkab Sergai yang selama tanpa ada masalah, masih tanda tanya dan hangat dibicarakan para prjabat elit di lingkungan Pemkab Sergai.

Salah satu pejabat di Pemkab Sergai yang tidak mau disebutkan nama dan jabatannya karena bisa menjadi fatal, mengakui memang sulit untuk mencari sosok pengganti Sekdakab yang searib Hadi Winarno.

“Saya berharap penggantinya nanti bisa searib beliau,” ungkapnya saat berbincang – bincang sambil minum kopi di salah satu cafe di Sei Rampah, Kamis (13/6) sore.

Sementara Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Non Goverment Organization Pendampingan Masyarakat Bersih Damai Dan Sejahtera (NGO PMDS) Sergai Aswad Sirait mengomentari permasalahan yang sedang viral di kalangan Pemkab Sergai mengenai perebutan ‘kursi panas’ Sekdakab.

Dia menyebutkan, ada sederetan nama yang layak menjadi pengganti Hadi Winarno antara lain, Joni W Manik (Kadis Pendidikan), Gustian, SE (Kepala Badan Keuangan dan Aset), Prihatinah Sagala (Kepala BAPEDA), Dimas Kurnianto (Kepala BKD), Ikhsan AP MSi (Kadis PMD), Karno Siregar (Asisten III), Ifdal (Inspektorat) dan Kaharuddin (Asisten II) dan itu pun harus melalui lelang jabatan nantinya, kata Aswat.

Laporan : tris

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Kursi Panas Sekdakab Sergai Mulai Diperbincangkan