Ketua TP-PKK Tanjungbalai Programkan Mesjid Ramah Anak

Jumat, September 6th 2019. | RAGAM, Tanjungbalai | Dibaca 587 Kali

Mesjid ramah anak

TANJUNGBALAI (MS) – Ketua TP – PKK Tanjungbalai Hj. Sri Silvisa Novita Muhammad Syahrial melakukan kunjungan ke Mesjid Baiturramat di Jalan D.I Panjaitan Kel. Pasar Baru, Ling II, Kec. Sei Tualang Raso Tanjungbalai dalam rangka pelaksanaan pengajian rutin bulanan sekaligus penetapan Mesjid Baiturrahmat sebagai salah satu Mesjid Ramah Anak di Kota Tanjungbalai, Jumat, (6/9).

Program mesjid ramah anak merupakan salah satu bentuk dukungan TP – PKK kepada Pemkot Tanjungbalai dalam mewujudkan Tanjungbalai sebagai Kota Layak anak.

Konsep Mesjid Ramah anak secara umum terlibat dari fasilitas bermain yang tersedia dan lingkungan serta nuansa masjid yang nyaman dan disenangi anak anak, jelas Hj. Sri Silvisa Novita

“Situasi lingkungan masjid yang nyaman dan sambutan pengurus masjid dan jamaah dewasa yang ramah kepada anak akan menambah semangat anak tersebut untuk terus datang ke mesjid. Hal ini tentu dengan banyaknya anak anak yang datang ke mesjid akan menumbuhkan kecintaan mereka terhadap agama dan secara akhlak, insyaallah akan jauh lebih baik dibanding anak – anak yang lebih suka bergaul di luar lingkungan mesjid,” jelasnya.

Dengan adanya mesjid ramah anak nantinya diharapkan diisi dengan kegiatan pengajian sesuai anak. Inti Tausyiah yang disampaikan disesuaikan dengan bahasa yang sederhana, mudah dipahami dan tentunya menarik didengar oleh anak anak. Kegiatan lain bisa diisi dengan membacakan buku cerita/dongeng tentang kisah tauladan Nabi untuk menarik perhatian

Melalui kegiatan ini, Hj. Sri Silvisa Novita mengharapkan agar fungsi mesjid sebagai pusat pengasuhan dapat berfungsi kembali sebagai wujud kepedulian terhadap pembangunan karakter anak bangsa, sekaligus sebagai tempat untuk belajar dan berinovasi.

Laporan : Gani

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Ketua TP-PKK Tanjungbalai Programkan Mesjid Ramah Anak