Bupati Lantik Pengurus Karang Taruna Tobasa Periode 2017 – 2022

Senin, Desember 24th 2018. | RAGAM, Tobasa | Dibaca 584 Kali

Karang Taruna Tobasa Dilantik. (Foto ; MS / Irwansyah Marpaung)

TOBASA (MS) – Bupati Tobasa diwakili Sekda Harapan Napitupulu melantik pengurus Karang Taruna (KT) Tobasa periode 2017 – 2022, Sabtu (22/12) di Laguboti

Dalam kata sambutan Bupati yang disampaikan Harapan Napitupulu mengharapkan KT mulai tingkat desa sampai kabupaten harus mampu mempengaruhi kebijakan – kebijakan pemerintah sesuai dengan kapasitasnya.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Prov. Sumut cabang Tobasa mengatakan, akan mengarahkan setiap siswa SMA/SMK untuk masuk dalam wadah Karang Taruna, sehingga bisa mengasah kemampuan mereka dalam berorganisasi.

Sedangkan Ketua Karang Taruna Prov. Sumut Dermawan Milaya meminta kepada seluruh warga Karang Taruna agar menjalin kerja sama dengan pemerintah. Disamping itu dia berharap agar konsolidasi KT Provinsi Sumut dengan kabupaten – kota dapat menguatkan jaringan KT.

Sebelumnya, Ketua Karang Taruna yang baru dilantik, Ramli Aruan mengatakan sesuai dengan potensi yang ada harus dimanfaatkan. Salah satunya adalah meningkatkan dan memberdayakan kemampuan anggota Karang Taruna.

Contohnya, salah satu anggota Karang Taruna yang mampu memanfaatkan barang bekas menjadi kerajinan tangan, kita akan tingkatkan kemampuan anggota Karang Taruna dengan terus melakukan pembinaan dan pelatihan.

“Masih banyak program kerja yang nantinya akan berkembang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan Karang Taruna, apalagi kita mendapatkan dukungan dari Karang Taruna Provinsi, pemerintah daerah dan Provinsi.

Pada kesempatan itu, KT Tobasa menyerahkan cindera mata hasil karya salah satu anggota Karang Taruna Tobasa kepada Pemkab Tobasa, dan Ketua Karang Taruna Provinsi.

Adapun susunan pengurus Karang Taruna Tobasa masa bakthi 2017-2022, Ketua    Ramli Aruan, Sekretaris Robby J Siagian dan Bendahara Martaulina Sibarani serta dilengkapi bidang Рbidang.

Laporan : Irwansyah Marpaung

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: ,

Related For Bupati Lantik Pengurus Karang Taruna Tobasa Periode 2017 – 2022