Apel Gelar Pasukan Kesiapan Pengamanan Pemilu 2019

Kapolres Batu Bara AKBP Robin Simatupang SH.MHum sedang melakukan pemeriksaan barisan kesiapan pasukan. (Foto : MS / Sutan S)

BATU BARA (MS) – Polres Batu Bara menggelar apel pasukan persiapan pengamanan Pemilu tahun 2019, Jumat (22/3) di lapangan sepak bola Kelurahan Lima Puluh Kota Kab. Batu Bara.

Bupati Batu Bara H. Zahir, MAP mengatakan, tanpa terasa 25 hari lagi kita akan melaksanakan pesta demokrasi, yaitu Pemilihan Umum Calon Presiden dan Wakil Presiden RI, Calon Legislatif, dan Calon Anggota DPD RI yang akan berlangsung pada tanggal 17 April 2019.

Untuk mendukung suksesnya pesta demokrasi ini, pagi ini kita melaksanakan apel gelar pasukan dalam rangka kesiapan masyarakat Batu Bara.

“Kesiapan yang dimaksud adalah kesiapan daftar pemilih tetap di setiap TPS. Lokasi TPS yang tidak menyalahi perundang-undangan petugas kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) sampai kepada petugas pengamanan di 1.441 TPS yang ada di Kabupaten Batu Bara,” terang Bupati.

Kapolres Batu Bara AKBP Robin Simatupang yang bertindak sebagai pembina apel saat membacakan sambutan Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Republik Indonesia.

Kegiatan apel dilaksanakan secara serentak dan massif di seluruh wilayah Indonesia baik itu tingkat Provinsi maupun tingkat Kabupaten / Kota dengan melibatkan prajurit TNI – Polri dan komponen masyarakat lainnya.

Jumlah kekuatan prajurit TNI – Polri yang dilibatkan dalam pengamanan pemilu serentak tahun 2019 adalah sebanyak 453.133 orang didukung dengan alutsista sesuai potensi kerawanan yang ada jumlah kekuatan TNI – Polri ini cukup besar.

Pemilu 2019 adalah sejarah bagi kita karena dilaksanakan secara serentak dan akan menjadi sorotan internasional,mampukah Indonesia menjalankan demokrasi ini. Pemilu serentak 2019 kesempatan berharga untuk memilih wakil rakyat dalam mewukudkan cita-cita bangsa demi persatuan kita semua.

TNI-POLRI sebagai penanggungjawab pemilu apabila mendapat ancaman harus dapat mengambil tindakan tegas sesuai prosedur dan hukum berlaku.

Hadir dalam acara tersebut Ketua DPRD Unsur Forkopimda, Ketua KPU Batu Bara, Ketua Bawaslu Batu Bara, Sekretaris Daerah, Pimpinan OPD, Camat dan Para Kepala Desa/Lurah se Kab. Batubara, Ketua TP PKK Kab Batu Bara dan Ketua Dharmawanita, Pimpinan Parpol.

Laporan : Sutan S

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed