Khawatir Kebanjiran Warga Nenas Siam Bongkar Gorong Gorong

Rabu, September 9th 2020. | Batubara, RAGAM | Dibaca 744 Kali

Gorong-gorong yang dibongkar paksa memutus akses jalan menghubungkan dua wilayah kecamatan

BATUBARA (MS) – Khawatir akan kebanjiran, warga Dusun IV Desa Nenas Siam, Kec. Medang Deras Kab. Batubara, terpaksa membongkar gorong – gorong jalan yang menghubungkan antara Kel. Pangkalan Dodek Pagurawan dengan Desa Nenas Siam Kec. Medang Deras,
Rabu (9/9/2020).

Akibatnya, akses jalan menghubungkan dua wilayah kecamatan melalui Desa Nenas Siam menjadi terputus tidak dapat dilalui kenderaan bermotor.

Kepala Desa Nenas Siam Khairul, diwakili sekretaris desa membenarkan adanya kegiatan warga yang membongkar paksa gorong – gorong yang tumpat di dusun IV tersebut.

“Sesuai pelaporan yang kami terima, pembongkaran tersebut dilakukan karena terpaksa. Warga khawatir kebanjiran. Laporan terkait dibongkarnya gorong – gorong telah diketahui pihak Kec. Medang Deras dan sudah dilaporkan ke Dinas PUPR Kab. Batubara,” terang Sekdes.

“Meski harus memutus akses jalan penghubung dua wilayah, namun hal ini terpaksa dilakukan oleh warga karena saluran gorong-gorong tersebut mengalami penyumbatan dan bisa mengakibatkan banjir ke pemukiman warga.

Dengan adanya kegiatan itu, kami juga telah melakukan koordinasi dengan pihak Kecamatan Medang Deras dan mengirimkan pemberitahuan ke Dinas PUPR Kabupaten batu bara, dengan harapan pemerintah Kabupaten batu segera menganggarkan untuk perbaikan saluran tersebut,” jelasnya.

Warga berharap agar Dinas PUPR Batubara segera membangun gorong -gorong baru.

Laporan : Sutan Sitompul

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Khawatir Kebanjiran Warga Nenas Siam Bongkar Gorong Gorong